Bogor Gelar Operasi Pasar

Pasar Murah.[DOK]

Pasar Murah.[DOK]

POSBOGOR.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, gelar operasi pasar murni dalam rangka membantu masyarakat tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan pokoknya menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah/2016.

“Operasi pasar murni digelar selama tiga hari mulai tanggal 23 sampai 25 Juni,” kata Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kota Bogor Firdaus, Kamis (23/6/2016).

Operasi pasar murni tersebut berlangsung di Kantor Ketahanan Pangan Jl. Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.

Operasi pasar murni menyediakan paket sembako berisi beras, minyak goreng, daging sapi, bawang merah, bawang putih, dan gula pasir.

Harga paket sembako tersebut untuk minyak goreng dijual Rp12 ribu per liter, gula pasir Rp13 ribu per kilogram, bawang putih Rp29 ribu per kg, bawang merah Rp25 ribu per kilogram, beras Rp9.500 per kilogram, daging sapi beku impor Rp85 ribu per kilogram.

Menurut Firdaus, operasi pasar murni tersebut merupakan program Pemerintah untuk membantu masyarakat dan meringankan bebannya.

“Operasi pasar ini didukung oleh Bulog yang menyalurkan beras serta daging, kami bekerja sama dan langsung intervensi,” katanya.

Operasi pasar murni tersebut tidak hanya untuk warga di Kecamatan Bogor Selatan, tetapi seluruh kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Menurut rencana, KKP juga akan melakukan operasi pasar murni ke wilayah Bogor timur, khususnya kelurahan Sindangsari. “Jika stok masih tersedia dari Bulog akan kami gelar di Bogor timur,” katanya.

Firdaus mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan operasi pasar murni secara mendadak untuk mengantisipasi adanya spekulan atau pihak tertentu uang memanfaatkan kegiatan itu dengan membeli borongan “Operasi pasar ini untuk warga yang benar-benar membutuhkan,” katanya.[ANT/DUB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *