Kades Selewengkan DDS Dijebloskan ke Penjara

Ilustrasi

Ilustrasi

POSBOGOR.COM – Polres Sukabumi Kota menahan Kepala Desa Sukaresmi, Kabupaten Sukabumi, AS,48 tahun, diduga menyelewengkan Dana Desa (DDS) yang bersumber dari APBN 2016.

“Selain menyelewengkan DDS, tersangka juga menggelapkan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi 2016,” kata Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus dalam siaran persnya, Rabu 22 Februari 2017.

Dari hasil penyidikan oknum kades ini telah merugikan negara sekitar Rp186.881.376 yang digunakan untuk memperkaya dirinya sendiri seperti antaranya dipakai untuk membayar utang, membuat lapangan futsal miliknya dan operasional lainnya yang hingga kini dana tersebut belum kembalikan ke negara.

Selain itu, penahan tersebut dilakukan sebagai pertimbangan karena yang bersangkutan tidak pernah kooperatif saat dipanggil tim penyidik, bahkan sudah dua kali panggilan tidak pernah datang ke Mapolres Sukabumi Kota.

Maka dengan pertimbangan khawatir melarikan diri dan menghilangkan barang bukti pihaknya memilih untuk menahan tersangka. Hingga saat ini polisi juga masih memeriksa beberapa saksi dan menyita barang bukti untuk memperkuat proses pengungkapan dugaan korupsi ini.

“Kami masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap apakah dalam menjalankan aksinya AS sendiri atau ada pihak lain yang juga menikmati uang hasil korupsi tersebut,” tambahnya.[ANT/PAS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *