Bogor Dilanda Hujan Sedang

Hujan

POSBOGOR.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga, Jawa Barat menginformasikan adanya potensi hujan siang hari di wilayah Bogor, Senin 24 Apri 2017, sehingga bagi yang berkendaraan libur panjang diminta berhati-hati saat hujan diperjalanan.

Secara umum prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat dan sekitar pada pagi hari cerah berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bandung, Subang, Purwakarta, Indramayu, Sumedang, dan Majalengka.

Pada siang hari, berpotensi hujan di sebagian wilayah Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, berpotensi hujan di sebagian wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Bajar dan Pangandaran.

Hujan ringan juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bekasi, Depok, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Purwakarta. Sedangkan hujan sedang berpotensi terjadi di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Dini hari umumnya cuaca berawan, tetapi diprediksi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi Utara, Karawang Utara, Subang Utara, Indramayu Utara, Cirebon Utara, Cianjur Selatan, Sukabumi Selatan, Garut Selatan, dan Pangandaran Selatan.

Secara umum, suhu udara wilayah bagian Utara Jawa Barat berkisar antara 23 sampai 24 derjat celcius, dengan kelembapan udara antara 50 sampai 90 persen. Sedang suhu udara wilayah Selatan berkisar antara 20 sampai 32 derjat celcius, dengan kelembapan 55 sampai 95 persen.

Arah angin di wilayah Jawa Barat dipengaruhi angin Timur menuju Tenggara dengan kecepatan 0,5 sampai 30 Km per jam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan sedang disertai kilat dan petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sekitar wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor yang terjadi antara siang hingga sore hari.[ANT]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *