Bupati Cianjur Serahkan Surat Tugas Guru Honorer

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menyerahkan surat tugas guru honorer, Senin 4 Desember 2017.[IST]

POSBOGOR.COM, CIANJUR – Bupati Cianjur, DR. H. Irvan Rivano Muchtar, menyerahkan Surat Tugas bagi tenaga guru honorer di Campaka – Cianjur. Hadir Kadisdikbud H. Cecep Sobandi, Kabag Humas, Gagan Rusganda, para guru honorer wilayah Karang Tengah, Haurwangi, Bojongpicung, Sukaluyu, Ciranjang, Mande dan Cikalong. Senin 4 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu Bupati menghimbau kepada para guru honorer agar bisa menginfaqkan sebagian bukunya yang sudah tidak terpakai ataupun yang baru. bertujuan untuk membuat perpustakaan – perpustakaan yang tempatnya bisa di setiap mesjid, kantor desa, atau disetiap kantor kecamatan, atau yang lainnya, sehingga nantinya bisa diharapkan tenaga pendidik tersebut bisa mendorong masyarakat Cianjur untuk gemar membaca, entah itu buku pelajaran, buku bacaan yang penting buku yang bermuatan positif dan keilmuan.

Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela  agar dapat mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya. kebiasaan membaca harus ditumbuhkan sejak usia dini. Berdasarkan “Most Littered Nation In The World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada 2016 lalu. Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Indonesia persis berada dibawah Thailand (59) dan diatas Bostwana (61).

Ada 3426 guru honorer yang berada di Kabupaten Cianjur yang akan mendapatkan surat tugas kinerja tersebut, dalam tekhnik penyerahannya dilakukan secara bertahap. Jumlah yang diserahkan di tujuh wilayah Kecamatan tersebut berjumlah 741 orang.[]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *