Bupati Sukabumi: Tingkatkan Penguatan Kapasitas Satgas dan Relawan Bencana

Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Penguatan Peningkatan Kapasitas satgas dan Relawan Penanggulangan Bencana Dalam Penanganan Tanggap Darurat Kabupaten Sukabumi, akhir pekan lalu.[]

POSBOGOR.COM, PALABUHANRATU – Melihat situasi dan kondisi serta perubahan musim yang tidak menentu, sehingga memungkinkan wilayah Kabupaten Sukabumi yang saat ini rentan akan terjadinya Bencana. “Kita harus membuka mata serta kewaspadaan dalam mengantisipasinya”. Demikian hal tersebut diungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika membuka secara resmi Penguatan Peningkatan Kapasitas satgas dan Relawan Penanggulangan Bencana Dalam Penanganan Tanggap Darurat Kabupaten Sukabumi, akhir pekan lalu.

Menandai kegiatan tersebut, Bupati menyematkan secara simbolis tanda peserta kepada perwakilan Relawan. Dikatakan pula, Untuk mengatisipasi hal tersebut, perlu adanya persiapan dan kesiagaan kita selaku Pemerintah Daerah dalam menanggulangi dan memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang berdampak dari bencana alam tersebut.

Lebih lanjut diharapkan, Relawan yang cakap, efektif dan efisien dalam Penanggulangan Bencana merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan, akan tetapi untuk membentuk relawan yang dibutuhkan, diperlukan pelatihan dan pengalaman sehingga para relawan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di lokasi bencana.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Maman Suherman melaporkan, Kegiatan ini diikuti oleh 100 relawan dari 47 kecamatan dengan tujuan meningkatkan Kerjasama antara BPBD dengan relawan lintas Komunitas.[]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *