Polres Sukabumi Tembak Ditembak Pelaku Keonaran

Ilustrasi

POSBOGOR.COM, SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota akan memberlakukan tindakan tegas berupa tembak ditempat, terhadap para pelaku keonaran di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Fajar Widyadharma Lukman S., S.IK. menandaskan, akan diberkalakukannya tindakan tegas tersebut, menyusul maraknya aksi kekerasan oleh sekelompok orang yang diduga sebagai Komplotan Geng Motor.

Sebab aksi kekerasan yang sudah terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini, sudah menimbulkan keresahan di kalangan warga masyarakat, karena selain menimbulkan korban jiwa, juga serangkaian aksi tersebut sudah merusak harta benda milik warga masyarakat, seperti rumah, kendaraan dan yang lainnya.

Ditandaskan pula, tindakan tegas berupa tembak ditempat terhadap para pelaku keonaran di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini terpaksa diberlakukan, karena berpotensi menimbulkan korban jiwa di kalangan warga masyarakat dan membahayakan aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas. Selain itu juga ditandaskan, akan diberlakukannya tindakan tegas berupa tembak ditempat terhadap para pelaku keonaran di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini, mendapat dukungan dari berbagai kalangan warga masyarakat. Karena warga masyarakat, hingga saat ini merasa ketakutan terhadap para pelaku keonaran di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, terutama yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

Disamping itu, Polres Sukabumi Kota juga senantiasa berupaya optimal mengantisipasi dan menekan angka krimininalitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dengan secara rutin melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, bekerja sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, yakni pada setiap malam minggu, di sejumlah titik pusat keramaian. Dijelaskannya, dalam operasi tersebut, pihak Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi menurunkan sebanyak 225 personil, yakni dari Polres Sukabumi Kota sebanyak 195 personil dan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi sebanyak 30 personil.

Sementara Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim, S.Pd., S.H. mengungkapkan, dalam operasi tersebut yang dilaksanakan pekan lalu, aparat dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi berhasil mengamankan sejumlah warga masyarakat, yang kedapatan membawa Senjata Api jenis Airsoft Gun, Senjata Tajam, Minuman Keras, dan satu unit kendaraan tanpa surat-surat. Diungkapkan pula, seluruh warga masyarakat dan barang bukti yang diduga akan digunakan aksi kekerasan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini, sudah diamankan di Polres Sukabumi Kota, serta akan proses secara hukum dan dijatuhi sanksi, sesuai dengan tingkat pelanggarannya serta ketentuan peraturan dan perundang-perundangan yang berlaku.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota mengatakan, tindakan tegas tersebut diambil, sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kriminalitas dan meningkatkan suasana kondusif, sekaligus meningkatkan pelayanan, pengayomanan dan perlindungan, serta keamanan, kenyamanan dan kedamaian kepada segenap lapisan warga masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.[]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *