Remaja Sindikat Curanmor Diringkus di Cidahu

Ilustrasi

POSBOGOR.COM, SUKABUMI – Empat kawanan sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini beraksi di Kabupaten Sukabumi diringkus polisi.

Tidak mudah bagi plisi ntuk menangkap keempat sindikat yang masih berusia remaja itu memerlukan waktu satu bulan untuk mengintai gerak-geriknya.

Empat pelaku yang ditangkap itu adalah, WA alias Leuweung (20), AN alias Bule (19), BR alias Oson (26), dan ER alias Jawa (26) sebagai penadah.

“Empat sindikat ini sudah lama menjadi buruan, mereka berhasi ditangkap saat hendak melakukan transaksi penjualan sepeda motor dan dua unit handphone yang dicurinya dari rumah Ade warga Kampung Babakan Jampang RT 03/09, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Rabu 6 Desember 2017.

Penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polsek Cidahu, Polres Sukabumi, mengintai sindikat tersebut selama satu bulan. Keempatnya dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara.[DIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *