Bela Palestina, GNPF dan Ratusan Umat Islam Berkumpul

Ratusan umat Islam mengikuti kegiatan orasi kemanusiaan Indonesia bersatu Bela Pastina di Masjid Raya Pondok Indah, Jalan Iskandar Muda no 1, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).[ROL]

POSBOGOR.COM,  JAKARTA – Ratusan umat Islam mengikuti kegiatan orasi kemanusiaan Indonesia bersatu Bela Palestina di Masjid Raya Pondok Indah, Jalan Iskandar Muda no 1, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). Orasi kemanusiaan ini disampaikan oleh tokoh-tokoh umat Islam yang dipandu oleh Ustaz Bachtiar Nasir.

Masjid yang cukup besar ini tampak dipenuhi dengan muslim dan muslimah yang datang dari Jabodetabek. Sementara, para tokoh yang akan beorasi duduk di depan ratusan jamaah tersebut.

Betdasarkan pantauan Republika.co.id, Selasa (12/12) pagi umat Islam yang datang ke masjid ini rata-rata menggunakan asesoris bendera negara Palestina sebagai bentuk dukungan kepada umat Islam yang ada di Yerusalem. Pasalnya, belum lama Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ketua Umum GNPF Ulama, Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa bela Palestina harus ditanamkan kepada generasi umat Islam Indonesia. Karena, menurut dia, jika Makkah adalah tempat ibadah umat Islam maka Palestina adalah tempat untuk berjuang di jalan Allah. “Jika Makkah Bumi ibadah maka Palestina bumi syahadah,” ujar Bachtiar berkali-kali saat memandu acara orasi para tokoh.

Sementara ini, ustaz dan ustazah yang menyampaikan orasi kemanusiaan dalam majelis tersebut adalah Ustaz Ferri Nur, Peggy Melati Sukma, dan juga Bunda Neno Warisman. Sementara, di awal orasinya KH. Abdullah Gymnastiar (AA Gym) mengajak umat Islam untuk berdzikir bersama dan mengajak umat Islam untuj menguatkan iman.

“Kalau pernyataan Donald Trump ini bisa menguatkan iman kita maka beruntung,” kata Aa Gym.

Dalam majelis ini, panitia juga menggalang dana untuk keluarga umat Islam yang telah mati syahid di Palestina. Panitia berulang kali menyebutkan rekening sumbangan untuk dicatat para jamaah.[ROL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *