Pilgub Jabar, ASN Kabupaten Sukabumi Diminta Netral

 

ASN Kabupaten Sukabumi saat apel.[IST]

POSBOGOR.COM, PALABUHANRATU – Pada momentum peringatan Hari Bela Negara hari ini, saya ingin mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk melakukan aksi.

Pada momentum peringatan Hari Bela Negara hari ini, saya ingin mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan Negara.

Di era ketergantungan terhadap teknologi informasi telah membawa kita semua pada cara pandang kita terhadap berbagai kemungkinan memasuki era milenium ini, sudah barang tentu tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer, tetapi sudah bersifat multidimensional dan berada disetiap lini kehidupan.

Demikian sambutan Presiden Republik Inonesia Ir. Joko Widodo yanng dibacakan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, pada acara Apel Kesadaran Nasional KORPRI dan peringatan Hari Bela Negara ke-69 tingkat kabupaten Sukabumi di Halaman Parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Senin 18 Desember 2017.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi beserta kepala perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta peserta upacara lingkup Sekertariat Daerah dan Organisasi Perangkat daerah Lainnya.

Lebih lanjut Bupati membacakan bahwa Kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional. “Kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara” ungkap Bupati dalam sambutan Presiden.

Dalam rangka melaksanakan Apel KORPRI Sebagaimana kita pahami bersama serta dalam rangka memasuki Tahun Politik Saya perlu mengingatkan untuk semua anggota KORPRI Kabupaten Sukabumi untuk terus fokus bekerja guna mewujudkan target yang telah ditentukan, tambah Bupati. “Semua ASN di Kabupaten Sukabumi agar konsentrasi bekerja jangan sampai terganggu menjelang datangnya tahun politik pada 2018 mendatang, dan selalu memeriksa dengan sungguh-sungguh terkait program yang telah direncanakan agar dapat berjalan dengan baik di lapangan ” pintanya.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *