Program Cianjur Ngawangun Lembur Dievaluasi

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar pada Rapat Evaluasi Cianjur Ngawangun Lembur, Sabtu, 16 Desember 2017. [IST]

POSBOGOR.COM, CIANJUR – Program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) selama tahun 2016-2017 telah dilaksanakan di 120 desa, dan untuk tahun 2018 ditargetkan program CNL dilaksanakan di 100 desa dengan pembagian 75 Desa di wilayah Tengah dan Selatan, dan 25 % Desa di Wilayah Cianjur utara, dengan pelaksanaannya pada akhir bulan Januari tahun 2018.

Demikian dikatakan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, pada Rapat Evaluasi Cianjur Ngawangun Lembur, Sabtu, 16 Desember 2017. dihadiri para kepala PD dan Camat se Kabupaten Cianjur serta para Kepala Bagian Setda di lingkungan Kabupaten Cianjur.

Dalam arahannya Bupati menjelaskan, bahwa program CNL yang akan dilaksanakan di tahun 2018 nanti, akan melibatkan beberapa PD tambahan yang diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat, yaitu Dinas Perpustakaan, Polres Cianjur dan Dispenda Prov. Jabar.

Untuk Dinas Perpustakaan akan dilaksanakan Gerakan Wakaf Buku untuk Desa sekaligus promosi Perpustakaan Keliling, sedangkan untuk pelayanan Polres Cianjur dan Dispenda Prov. Jabar akan melakukan pelayanan SIM, STNK dan SKCK keliling yang pelaksanaanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Bupati menambahkan, bahwa pelaksanan CNL harus dilaksanakan lebih efektif baik dari waktu pelaksanaan maupun jenis pelayanan. Bupati juga berpesan khusus untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur baik jalan desa maupun jalan lingkungan, diharapkan dapat dilaksanaan dengan lebih melibatkan partisipasi warga, dan pelaksanaannya pun diharapkan dapat lebih cepat yaitu 100 Desa dalam waktu 10 bulan.

Bupati menambahkan khusus untuk hari Jum’at, akan dilibatkan beberapa Perangkat Daerah tambahan yaitu Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang akan membantu warga dalam pelaksanaan gotong royong atau “gorol” pembangunan infrastruktur jalan yang disesuaikan dengan keinginan warga. Insya Allah, dengan kebersamaan dan gotong royong, apa yang menjadi tujuan program CNL akan terlaksana dengan baik.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *